Cara Mempercepat Index Artikel Blog Di Google


Indonesia-Publisher.id - Untuk Membuat tulisan agar bisa terindex oleh google maka yang perlu anda lakuan hanyalah menulis dengan banyak kata dan juga tulisan tersebut harus memiliki kosakata yang baik dan banyak, hal ini sudah cukup untuk mengindex artikel anda dengan cepat oleh Mesin Pencari atau Search Engine Google.

Lalu bagaimana jika kita sudah mempublish sebuah tulisan kita akan tetapi mesin pencari google tidak terdeteksi atau tidak terindex walaupun sudah di lakukan submit ke Console google.

Permasalahan ini terjadi mulai awal tahun 2018 dimana banyak sekali publisher yang mengeluhkan tulisan artikel mereka yang tidak kunjung muncul di beranda pencarian google.

Dari sekian banyak tulisan artikel yang saya publish, hanya beberapa artikel saja yang terdeteksi oleh google. Itupun memerlukan waktu sekitar sehari untuk tampil di beranda google. Pada tahun-tahun Sebelumnya hanya dengan waktu beberapa menit saja artikel admin sudah berada di halaman pertama google dengan kata kunci pendek.

Hal Ini menjadi permasalahan buat para publisher atau penulis blog yang akan mengakibatkan malas untuk menulis atau mengelola blog mereka. Bagaimana tidak malas? jika kita sudah menyusun kata lebih dari 1000 kata dengan waktu berjam jam bahkan berhari hari hanya untuk menulis sebuah artikel akan tetapi pada saat kita publish artikel tersebut tidak dapat mendatangkan visitor. hal ini akan merugikan waktu yang terbuang percuma hanya untuk menulis artikel akan tetapi visitor tak kunjung datang.

Untuk menjadi seorang publisher atau pemain blog hal ini merupakan tantangan bagi kita, Untuk itu berikut ini admin akan membagikan beberapa tips untuk menulis artikel agar cepat terindex oleh google, tips berikut ini merupakan pengalaman pribadi yang tentunya sudah berhasil dilakukan :

  1. Pastikan sebelum menulis sebuah artikel harus riset keyword terlebih dahulu.
  2. Tulisan yang anda buat harus original dan minimal 600 kata.
  3. Masukan gambar yang menarik dan sesuai topik yang ditulis, jangan lupa masukan caption pada gambar tersebut.
  4. Sisipkan beberapa keyword yang anda riset pada tulisan anda.
  5. Gunakan long tails title agar lebih SEO dan tertarget dengan keyword
  6. Submit artikel setelah di publish

Mungkin itu dulu yang dapat admin bagikan, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar

0 Komentar