Kumpulan Plugin Gratis Dan Terbaik Untuk Wordpress

Kumpulan Plugin Wordpress Terbaik
Indonesia-Publisher.id - Plugin Wordpress yang gratis atau free saat ini banyak sekali tersebar di internet. Tetapi fitur yang disediakan dalam plugin tersebut hanya terbatas, Untuk itu admin akan membagikan kumpulan plugin wordpress terbaik dan tentunya gratis.

Sebelum admin share tentang kumpulan plugin wordpress yang free ada baiknya admin akan sedikit menjelaskan apa itu plugin dan fungsinya pada wordpress.

Mungkin sebagian pemain blog menggunakan platform wordpress sudah tahu tentang fungsi dan manfaat plugin yang dipasang pada blog mereka. Akan tetapi untuk para pemula ada baiknya mengetahui dulu apa itu plugin wordpress? serta fungsinya pada wordpress?

Plugin Wordpress

Tentang Plugin Wordpress

Plugin merupakan suatu script tambahan yang dibuat untuk menambahkan fungsi tertentu pada blog kita. Baik itu pada halaman frontend maupun backend. Fungsi tambahan inilah yang membuat blog kita menjadi lebih baik lagi dan lebih powerfull saat kita membuat website kita. 

Ada banyak plugin wordpress yang tersebar di internet, baik yang gratis maupun yang berbayar. Setiap plugin yang ada di internet memilik fungsinya masing-masing. Untuk anda sebagai pemula ada baiknya mencari plugin langsung dari situs resmi wordpress.org agar plugin yang dipasang dalam blog anda akan lebih aman dari pada anda download plugin dari situs yang tidak pasti kredibilitas website. karena sebagian situs menanam backdoor pada plugin untuk menyusup ke blog anda.

Tapi untuk artikel ini admin mengumpulkan plugin terbaik yang gratis untuk link downloadnya langsung ke wordpress.org jadi aman untuk anda.

Fungsi Plugin Untuk Wordpress

Dari penjelasan tentang plugin wordpress diatas mungkin sebagian sudah tahu fungsinya untuk wordpress. Oke disini admin akan mengambil kesimpulan dari penjelasan diatas. Jadi Fungsi Plugin untuk wordpress ialah untuk memberikan fungsi tambahan pada blog kita tanpa perlu melakukan coding. Jadi kita hanya perlu menginstall plugin tersebut pada blog wordpress kita. Dengan adanya plugin tambahan pada blog kita, hal ini akan membuat blog kita menjadi lebih powerfull.

Kumpulan Plugin Wordpress Gratis Dan Terbaik

Berikut ini plugin wordpress gratis dan terbaik yang admin kumpulkan dari beberapa referensi yang ada di internet :

WPForms Lite

Plugin WPForms Lite
WPForms Lite
WPForms Lite merupakan plugin tambahan yang dapat berguna untuk membuat halaman kontak form yang sangat mudah digunakan. Untuk menggunakan plugin ini anda hanya perlu drag & drop untuk membuat contact form. Fitur ini sangat mudah digunakan untuk para pemula.



MonsterInsights Lite

Plugin Wordpress MonsterInsights Lite
MonsterInsights Lite

MonsterInsights Lite merupakan plugin tambahan yang berguna untuk menganalisa pengunjung anda menggunakan Account Google Analytics anda. Jadi semua statistik website anda akan tampil pada halaman backend. tanpa perlu masuk ke google analytics.



Google XML Sitemaps

Plugin Google XML Sitemaps
Google XML Sitemaps

Plugin Google XML Sitemaps sangat berguna untuk anda membuat file sitemap.xml dengan mudah, file sitemap XML ini sangat berguna untuk mesin pencari populer seperti Google, Yahoo, Bing untuk mengcrawl webiste atau blog anda agar cepat terindex oleh mesin pencari.

Plugin gratis ini sangat berguna agar website anda lebih SEO



JetPack

Plugin Jetpack
Jetpack
Jetpack merupakan salah satu plugin WordPress gratis yang digunakan untuk semua publisher blog yang menggunakan platform wordpress. 

Untuk memulai, ada baiknya Anda mendesain situs Anda dengan memberi Anda akses ke berbagai tema WordPress, gambar dan video CDN tanpa batas, dan bahkan pemuatan yang malas sehingga situs Anda merender dengan cepat di perangkat seluler.

Selanjutnya, ini membantu upaya pemasaran Anda dengan fitur-fitur seperti pengeposan media sosial otomatis, statistik situs dan pelaporan analisis, dan bahkan tombol PayPal sederhana untuk mengumpulkan uang. Terakhir, ia menawarkan fitur keamanan yang terkait dengan serangan brute force, spam, dan pemantauan downtime, semua membantu Anda melindungi data dan reputasi situs web Anda. Dan itu baru permulaan saja.



W3 Total Cache

Plugin W3 Total Cache
W3 Total Cache

W3 Total Cache merupakan plugin wordpress yang dapat meningkatkan kinerja untuk SEO dan pengguna untuk blog Anda. Dengan meningkatkan kinerja situs web, mengurangi waktu unduh melalui fitur seperti integrasi Content Delivery Network (CDN).

Link download : https://wordpress.org/plugins/w3-total-cache/




Mungkin itu dulu plugin yang dapat admin bagikan karena keterbatasan waktu untuk menulis artikel. Jika ada waktu luang akan admin update untuk menambahkan plugin yang lainnya.

Jika Artikel ini bermanfaat jangan lupa share dan tinggalkan komentar anda.

Posting Komentar

0 Komentar