Cara Buat Blog AGC di blogger

Tujuan artikel ini kami buat, agar para pembaca bisa dan dapat memahami "Bagaimana Cara Membuat Blog AGC Menggunakan Platform Blogger" dan bagaimana cara agar blog AGC yang dibuat bisa diindex oleh mesin pencari google.

Sebenarnya untuk tutorial membuat blog AGC menggunakan platform blogger.com sudah banyak beredar di internet. Akan tetapi tutorial tersebut ada yang berhasil dan ada juga yang sudah tidak berfungsi atau tidak work lagi.

Untuk itu kami dari Indonesia Publisher akan membagikan tutorial cara membuat blog AGC menggunakan platform blogger terbaru yang tentunya masih work untuk tahun 2019.

Seperti dalam artikel kami sebelumnya, sebelum membahas ke materi utama atau ke inti pokok pembahasan tentang cara membuat blog AGC di blogger, ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu Blog AGC? dan bagaimana cara kerja blog AGC agar bida mendapatkan uang dari blog tersebut?


Auto Generate Content (AGC)

Blog AGC merupakan sebuah blog yang dibuat atau dibangun dengan cara instant untuk memperoleh artikel yang cukup banyak hanya dengan sekejap saja. 

Blog AGC Hanya butuh waktu tidak sampai 30 menit untuk mendapatkan ratusan artikel. kita dapat membuat sebuah blog dengan artikel atau content mencapai 1000 artikel atau lebih. Yang jadi pertanyaannya? Dari mana artikel sebanyak itu? Jadi isi dalam blog AGC merupakan artikel atau content yang 100% hasil copy paste dari blog orang lain yang diambil menggunakan tools yang tersebar diinternet.

Apakah aman bermain Blog AGC?

Jika dilihat dari aturan kebijakan pedoman google webmaster tentunya cara ini sudah melanggar aturan yang ada di google web master.

Jadi untuk bermain aman dalam membangun sebuah blog AGC tentunya tergantung dari kita sendiri membangun blog AGC tersebut menggunakan niche apa? 

Misalnya jika anda membuat dan membangun blog AGC dengan niche bisnis atau niche dalam bentuk informasi yang berguna bagi pengunjung. 

Hal ini tentunya sangat tidak dianjurkan. karena hampir semua pemilik blog yang anda ambil artikelnya akan melaporkan hal tersebut jika ketahuan blog AGC yang anda bangun mengambil semua artikel yang ada dalam blog mereka. 

Saran kami dari Indonesia Publisher untuk membuat dan membangun sebuah blog AGC dengan niche download. terserah mau niche download aplikasi, game, mp3 dll. Kenapa harus menggunakan niche download? hal ini disebabkan karena artikel download tentunya sangat sulit untuk mencari sumber artikel original pada blog orang lain. kebanyakan blog dengan niche download merupakan hasil copy paste dari artikel orang lain.

Apakah Bisa Blog AGC Di Index Google?

Sebenarnya untuk melakukan index pada blog AGC sangat sulit untuk dilakukan untuk bisa cepat terindex oleh mesin pencari. akan tetapi kami dari Indonesia Publisher akan membagikan trik khusus agar blog AGC yang anda buat bisa terindex oleh mesin pencari google.

Bisa anda lihat pada studi kasus blog AGC yang kami buat dengan jumlah artikel mencapai 2,055 artikel dan yang terindex oleh google webmaster sebanyak 1,832 arikel.

Cara Index blog AGC di webmaster
Index Blog AGC di webmaster
Bisa anda lihat pada statistik webmaster blog AGC yang kami buat tentunya bisa di index oleh mesin pencari google. Cara ini bisa dilakukan jika anda tahu triknya. terus bagaimana caranya agar blog AGC yang dibangun bisa menghasilkan uang?

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog AGC

Kalian mungkin tahu akan sangat beresiko jika blog AGC yang dibangun dikaitkan dengan akun Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan. Oleh karena itu kami dari indonesia publisher akan memberikan alternative selain google adsense agar bisa berpenghasilan dari blog AGC yang anda buat.

Berikut ini Alternatif selain Google Adsense yang bisa anda gunakan untuk blog AGC
  • Revenuehits
  • Propeller Ads
  • Adcash
  • Popcash
  • Popads
Selain layanan iklan diatas kami sarankan untuk blog AGC yang akan dibuat bisa didaftarkan pada layanan pemendek url agar bisa menambah penghasilan

Banyak sekali layanan pemendek url yang sudah terbukti membayar, akan tetapi fitur yang ada hanya itu itu saja dan juga tampilan layanan pemendek url hampir sama semuanya.

Untuk layanan pemendek url yang kami sarankan, silahkan gunakan layanan pemendek URL dari Shorten Link. Karena layanan pemendek url ini mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan untuk memonetize blog AGC anda. 

Salah satu fitur yang bisa digunakan ialah menonaktifkan captcha dan juga iklan pop under yang ada pada visit link.

Layanan pemendek URL Shorten Link juga mempunyai CPM yang cukup tinggi untuk wilayah indonesia. Saat tulisan ini dibuat CPM yang diberikan untuk indonesia ialah $7 USD setiap 1000 kali tampil link pendek anda.

Bisa dilihat pada statistik pembayaran dibawah yang kami terima hanya menggunakan blog AGC untuk mendapatkan penghasilan dari Shorten Link.

Review Shorten Link Menggunakan Blog AGC
Penghasilan Blog AGC di Shorten Link

Setelah anda tahu banyak tentang penjelasan diatas mengenai blog AGC dan bagaimana cara agar blog AGC bisa mendapatkan penghasilan. 

Tahap selanjutnya kami akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara membuat Blog AGC menggunakan platform blogger dan bagaimana agar blog AGC bisa di index oleh mesin pencari Google.

Cara Membuat Blog AGC Di Blogger

Pastikan anda sudah mempunyai akun blogger atau blog yang masih baru dibuat.

Pada tutorial ini kami tidak akan memberikan penjelasan secara rinci tentang bagaimana cara membuat blog menggunakan platform blogger.

Penjelasan yang akan kami berikan ialah bagaimana membuat artikel pada blog secara otomatis, atau biasa disebut dengan AGC (Auto Generate Content)


Pastikan blog yang akan dijadikan blog AGC sesuai dengan niche yang akan anda generate artikelnya. 

Silahkan masuk ke mesin pencari google. atau klik link berikut https://www.google.com.

Setelah itu silahkan masukan kata kunci untuk mencari content yang akan anda ambil dari internet.

Contoh kami akan mencoba membuat blog AGC dengan niche "Download Driver" maka kata kunci yang dimasukan dalam mesin pencari google seperti berikut :
allinurl:download driver "blogspot.com"

contoh allinurl:download driver
Penggunaan allinurl pada google

Pada kaliamat "download driver", silahkan ganti sesuai dengan niche blog AGC yang akan anda buat. 

Setelah itu maka akan muncul blog yang terkait dengan kata kunci yang anda cari dan menggunakan platform blogger.com

Silahkan buka salah satu blog yang ada pada mesin pencari tersebut untuk melihat isi content yang ada pada blog tersebut. 

Jika content yang ada dalam blog tersebut cukup banyak maka simpan alamat url blog tersebut pada notepad atau lainnya.

Lakukan langkah langkah diatas pada blog lain dan jangan lupa untuk salin alamat url blog tersebut. Pastikan disetiap blog mempunyai content yang berbeda-beda.

Setelah kalian mempunyai target dan alamat url blog yang akan diambil secara otomatis artikelnya, silahkan kalian buka halaman berikut untuk mengecek sitemap setiap blog tersebut.

http://ctrlq.org/blogger/

Situs ctrlq.org

Setelah halaman ctrlq terbuka, silahkan masukan url blog yang telah kalian kumpulkan pada form url yang ada pada situs tersebut. 

Silahkan klik tombol Generate Sitemap untuk melihat sitemap yang ada pada blog target tersebut.

generate sitemap otomatis
Generate Sitemap

Maka akan muncul daftar url untuk sitemap blog tersebut. Silahkan salin url sitemap yang dibuat secara otomatis oleh ctrlq ke notepad atau bisa juga langsung membuka link tersebut menggunakan tab baru.

Setelah url sitemap terbuka maka akan tampil isi blog tersebut dalam format xml. Jadi setiap url sitemap yang berformat xml inilah yang akan digunakan pada blog kita.

contoh sitemap blogger
contoh sitemap blogger

Silahkan tekan pada keyboard ctrl + s untuk menyimpan sitemap blog tersebut. Jangan lupa saat menyimpan filenya harus berekstensi xml

save sitemap blogger
Save Sitemap Blogger
Lakukan cara ini pada url blog lainnya.

Yang jadi pertanyaan saat ini setelah file sitemap blog di download, untuk apa file tersebut? Oke, disini akan kami jelaskan fungsi file sitemap yang kalian ambil dari blog orang lain tersebut. 

File sitemap ini merupakan isi artikel yang ada pada setiap blog. Jadi anda telah memperoleh setiap artikel yang ada pada blog tersebut tanpa perlu harus membuat artikel satu persatu.

Terus pertanyaan berikutnya bagaimana agar sitemap yang telah di download di masukan dalam blog kita? Untuk memasukan file sitemap yang kalian download cukup mudah.

Silahkan masuk ke blog AGC anda dan pergi ke setelan blogger dan pilih sub menu lainnya. Pada setelan lainnya terdapat fitur import atau backup content. Silahkan pilih fitur import content untuk mengupload sitemap yang telah anda buat tadi.

Pastikan saat melakukan import content jangan langsung mempublikasikan semua postingan yang di import secara otomatis. Silahkan hilangkan centang untuk mempublikasikan secara otomatis.

Import konten blogger
Import konten blogger
Setelah berhasil di import, maka artikel tersebut akan masuk ke dalam draft blogger anda. Silahkan cek salah satu artikel dengan melakukan edit pada artikel tersebut untuk melihat isi artikel jika diimport keseluruhan isinya.

Karena ada sebagian blog menonaktifkan feed penuh pada blog mereka jadi hanya sebagian isi artikel yang didapatkan. Jika hal ini terjadi maka hapus semua draft yang telah anda import dan lakukan ulang cara diatas sampai menemukan isi artikel yang terisi semuanya.

Sampai disini anda sudah bisa membuat blog AGC menggunakan platform blogger.com dengan ribuan artikel yang bisa anda buat secara otomatis. Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini pada kesempatan selanjutnya kami dari Indonesia Publisher akan membagikan tips bagaimana cara agar blog AGC mudah di index oleh mesin pencari google.


Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan atau ejaan yang kami buat. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share kemedia social anda. atau jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan dalam kolom komentar dibawah.

Posting Komentar

0 Komentar