Cara Buat file ads.txt Google Adsense Di Blogger

Cara Buat file ads.txt Google Adsense Di Blogger
Cara Buat file ads.txt Google Adsense Di Blogger

Indonesia-publisher.id - Hai sobat blogger, kali ini admin akan sedikit share tentang masalah ads.txt pada platform blogger, mungkin sebagian publisher google adsense sudah mengetahui cara settings ads.txt pada blog mereka. 


Ada juga mereka blogger pemula yang baru terjun dan baru mendapatkan akun google adsense belum mengetahui sama sekali tentang ads.txt, apa fungsi ads.txt serta bagaimana cara pasang ads.txt pada blog mereka.


Sebelum admin akan membagikan tutorial cara buat file ads.txt google adsense di blogger ada baiknya admin akan admin akan jelaskan dulu tentang ads.txt serta fungsi ads.txt untuk blog.

Tentang Serta Fungsi Ads.txt

Authorized Digital Sellers, atau ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt Anda sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Baca juga : Cara Lolos Add Site Review Google Adsense Terbaru

Penggunaan ads.txt tidak wajib, namun direkomendasikan. File ads.txt dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.


Mungkin itu sedikit penjelasan dari google tentang ads.txt, jika kalian sudah mengetahui tentang fungsi ads.txt maka berikut ini cara buat file ads.txt pada blog kalian :

Cara Pasang Ads.txt Pada Blogger

Sebelum memasang ads.txt pada blogger pastikan anda sudah mempunyai akun google adsense yang sudah disetujui. berikut ini cara pasang file ads.txt pada blog anda :
  1. Login ke Blogger.
  2. Klik blog tempat Anda ingin menyiapkan file ads.txt.
  3. Di bagian kiri (sidebar), klik menu Setelan.
  4. Di bawah "Setelan", klik Preferensi penelusuran.
  5. Di bagian "Monetisasi", temukan "ads.txt kustom" lalu klik Edit.
  6. Klik Ya untuk input ads.txt anda 
  7. masukan kode : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  8. ganti pub-0000000000000000 dengan kode adsense anda.
  9. Klik Simpan setelan.
Opsional: Untuk memeriksa isi file ads.txt Anda, buka http://example.com/ads.txt.

Catatan: Jika blog Anda tidak dimonetisasi, atau hanya dikonfigurasi untuk menjalankan AdSense menggunakan integrasi Blogger-AdSense, Anda tidak perlu menyiapkan ads.txt secara manual. Blogger akan menyiapkannya untuk Anda. Baca lebih lanjut tentang ads.txt untuk AdSense.

source : https://support.google.com/adsense/answer/7532444

Mungkin sampai disini dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat. jangan lupa komentar dan share artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar