Kumpulan Masalah Pada Google Adsense

Kumpulan Masalah Pada Google Adsense
Kumpulan Masalah Pada Google Adsense
Indonesia-Publisher.id - kali ini admin akan berbagi sedikit informasi tentang google adsense, memang untuk menjadi publisher di google adsense tentunya tidak mudah untuk kita, apalagi saat pertama kali bergabung untuk menjadi mitra publisher google adsense. Kita sebagai publisher akan mendapatkan banyak sekali masalah ataupun kendala yang akan kita temui saat pertama bergabung antara lain :

  • Saat peninjauan adsense, kita sebagai publisher tak kunjung dapat email dari google untuk pemberitahuan di approve atau tidak situs kita.
  • Surat untuk verifikasi alamat atau PIN dari google adsense tak kunjung sampai ke rumah kita.
  • Selalu Gagal verifikasi identitas walaupun menggunakan identitas asli.
  • Iklan dari google adsense tidak tampil di blog kita.


Mungkin itu baru sebagian masalah ataupun kendala yang akan anda dapatkan ketika baru bergabung menjadi publisher di google adsense, sebenarnya masih banyak kendala ataupun masalah yang akan kita dapatkan ketika menjadi publisher di google adsense, tapi admin hanya akan membagikan kendala ataupun masalah yang sering terjadi pada admin, dan akan membagikan solusi untuk masalah ataupun kendala tersebut.

Tak Kunjung Dapat Email Approve Google Adsense

Untuk point pertama saat kita mendaftar dan tak kunjung mendapatkan email approve, hal ini penting diketahui untuk yang baru bergabung di google adsense.
Saat mengajukan situs untuk ditinjau oleh pihak google adsense, pastikan navigasi yang ada pada blog kita berfungsi dan mudah untuk diakses oleh pengunjunh blog kita. Dan pastikan juga kode yang diberikan oleh google di tempelkan diatas kode pada bagian head di situs atau blog kita yang akan ditinjau oleh pihak google adsense, setelah kode sudah terpasang pada bagian head pada blog kita, saat proses peninjauan jangan sekali-kali kita mengutak atik template blog kita, atau mengganti template kita.

Surat Untuk Verifikasi Identitas (PIN Adsense) Tak Kunjung Datang

Untuk point ini, agar surat kita datang ke alamat rumah kita, pastikan saat pertama kali anda mendaftar di google adsense alamat yang anda masukan sudah sesuai KTP anda. yang paling penting ialah kode pos yang dimasukan sudah sesuai. Jika anda tidak tahu kode pos pada wilayah anda silahkan cek disini untuk mengetahui kode pos anda : https://carikodepos.com/

Jika kode pos sudah anda isi sesuai dengan alamat anda, tapi pin dari google adsense tak kunjung datang ke rumah, silahkan cek pada kantor pos yang sesuai dengan kode pos tersebut. waktu paling lama untuk menunggu pin dari adsense ialah 2 bulan. Jika sudah 2 bulan pin tak kunjung datang silahkan cek langsung di kantor pos tersebut. Kalau admin untuk pengiriman suratnya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nama kantor pada akun adsensenya. Jadi pihak pengatar surat sudah tahu kalau surat tersebut diantar dikantor dari pada mencari cari nomor rumah dan lain-lain.

Gagal Verifikasi Identitas Google Adsense 

Untuk point ini juga sangat penting untuk kita lakukan. Untuk melakukan verifikasi identitas ini mulai diterapkan oleh pihak google adsense pada tahun 2018. Admin juga pernah gagal melakukan verifikasi identitas pada akun lawas milik admin. alhasil google adsense milik admin tidak menampilkan iklan sama sekali. Padahal gambar yg admin kirim sudah jelas menurut admin akan tetapi sebagian KTP indonesia masih mencantumkan tanggal masa berlaku walaupun KTP tersebut bisa dipakai seumur hidup, dari pengalaman tersebut admin mencoba mendaftar adsense lagi dan mencoba menggunakan jasa edit KTP yang ada di groups fb Blogger Indonesia, untuk nama fbnya admin sudah lupa, tapi trik ini berhasil dan works tentunya. yang admin lakukan hanyalah kasih no NIK admin ke orang tersebut untuk mengubah datanya agar masa berlaku KTP menjadi seumur hidup. Setelah proses edit KTP selesai admin langsung ajukan ke google adsense, beberapa menit kemudian dapat email dari google bahwa identitas berhasil di verifikasi.

Iklan Adsense Tidak Tampil

Untuk point ini admin juga pernah dapat kendala seperti ini, yang admin lakukan ialah pertama cek jika iklan yang akan ditampilkan disitus tersebut sudah di aktifkan verifikasi situs untuk domain tersebut. jika sudah pastikan kode ads.txt sudah terpasang pada blog kita. Jika ads.txt sudah terpasang dan verifikasi situs sudah diaktifkan tapi iklan tetap tidak muncul, silahkan cek point ke dua. yups, jika kita tidak melakukan verifikasi identitas dalam waktu 3 bulan maka iklan akan dicabut dari akun adsense kita. Jadi Semua situs kita yang terkait dengan adsense tersebut tidak akan menampilkan iklan sama sekali. Silahkan verifikasikan dulu identitas anda jika masalah tersebut sudah anda selesaikan tetapi iklan tetap tidak muncul, berikan waktu 2 sampai 3 hari agar iklan muncul kembali. Ada juga yang verifikasi identitas sudah berhasil akan tetapi iklannya kadang muncul, kadang tidak. hal ini juga pernah admin dapat, yg admin lakukan hanyalah mengecek menggunakan inspect element, dan terdapat kode error saat melakukan inspect element. solusinya ialah ganti template yang tidak menampilkan errors saat di inspect element. Jadi semua pernah admin coba jadi iklan dari google adsense tampil kembali.


Mungkin itu dulu yang dapat admin share kekalian jangan lupa tinggalkan komentar, dan jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share.

Posting Komentar

0 Komentar