Kriteria Backlink Berkualitas Dan Relevan Untuk SEO

Kriteria Backlink Berkualitas Dan Relevan Untuk SEO
Kriteria Backlink
Backlink sangat penting untuk meningkatkan SERP dan juga SEO-Offpage untuk blog kita. Untuk itu berikut ini kriteria backlink yang berkualitas dan juga relevan untuk meningkatkan SEO.

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas seputar "Kumpulan Backlink DoFollow Gratis Dan Berkualitas". Pada artikel tersebut terdapat point penting tentang kriteria backlink yang berkualitas tinggi, akan tetapi tidak dijelaskan secara rinci pada artikel tersebut.

Untuk itu artikel kali ini akan kami jelaskan secara lengkap tentang Kriteria Backlink Berkualitas Dan Relevan Untuk SEO Off-page.

Backlink tentunya sangat penting untuk meningkatkan SERP (Search Engine Result Page) pada blog kita.

Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya, untuk mengetahui kriteria backlink yang berkualitas tentunya sangat sulit jika kalian belum paham betul tentang kriteria backlik yang berkualitas dan relevan untuk SEO.

Untuk itu kami dari Indonesia Publisher akan menjelaskan kriteria backlink agar bisa meningkatkan rank blog kita pada mesin pencari google.

Berikut ini penjelasan dari Kriteria Backlink Berkualitas Dan Relevan Untuk SEO :

Backlink Berasal dari Website yang relevan

Backlink yang berasal dari website yang relevan sangat penting untuk meningkatkan SERP pada blog kita. Cara untuk mengetahui website yang relevan tersebut dengan membaca content yang ada pada web atau blog tersebut. jika content yang ada pada website tersebut berkualitas dan banyak komentar yang ada pada content tersebut, atau banyak orang yang mengunjungi website tersebut. Hal ini tentunya website tersebut sangat relevan untuk membuat backlink pada website tersebut.

Backlink Berasal dari Website Berkualitas Dan Terpercaya

mungkin kriteria ini hampir sama dengan penjelasan diatas, tapi untuk membuat sebuah backlink yang berkualitas tentunya bukan hanya website yang relevan kita jadikan patokan untuk membuat backlink dari website tersebut, kita harus mengecek website tersebut terpercaya oleh mesin pencari walaupun website tersebut relevan. Terus, bagaimana cara mengetahui website tersebut terpercaya oleh mesin pencari ? untuk cara paling mudah mengetahuinya adalah dengan cara mengetahui page rank website tersebut. Banyak sekali tools gratis yang ada di internet untuk mengetahui page rank yang ada pada website tersebut.

Backlink Menggunakan Keyword Pada Anchor Text

Jika anda telah menemukan sebuah website yang relevan dan berkualitas, langkah selanjutnya untuk membuat sebuah backlink ialah menggunakan keyword pada anchor text yang akan menuju ke halaman blog kita yang sesuai dengan keyword tersebut. Misalnya anda ingin mendapatkan backlink dengan menggunakan keyword "Kumpulan Backlink Gratis" dan anchor text harus menuju ke content tersebut. Kebanyakan orang membuat sebuah backlink hanya menggunakan keyword "KLIK DISINI" dan anchor text hanya menuju kehalaman home page pada blog tersebut. Hal ini tentunya akan membuat backlink anda tidak berkualitas dan tidak relevan untuk SEO Off-page.

Backlink Tidak Menuju Ke Home Page Atau Halaman Utama

Seperti contoh diatas, untuk membuat sebuah backlink harus sesuai target keyword untuk content kita. Hal ini akan mempengaruhi penilaian tentang relevansi backlink dan website kita. Seperti yang anda ketahui pada halaman utama blog kita berisikan banyak topik artikel yang dibahas dengan banyak link yang berbeda-beda untuk topik artikel tersebut. Dan juga sifatnya dinamis karena halaman utama sering berubah-ubah karena terdapat update artikel dan lainnya. Oleh karena itu untuk membuat sebuah backlink ada baiknya jangan menuju ke halaman utama blog kita. lebih baik buat backlink yang menuju kesetiap artikel yang ada pada blog kita dan sesuai keyword pada artikel tersebut.

Backlink Harus Bertahan Lama

Kriteria ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan SERP pada blog kita, sebuah backlink yang terdapat pada website orang lain seharusnya bisa bertahan lama, karena jika backlink yang ada pada website tersebut hanya sebentar saja, maka akan membuat broken link dan juga dapat menurunkan peringkat website kita. 

Backlink Natural

Kriteria ini sangat sulit didapatkan oleh sebagian publisher yang baru terjun di dunia blogging, untuk backlink natural yang akan kita dapatkan dari website orang lain ialah pemilik website tersebut akan membuat sebuah artikel khusus sesuai dengan niche blog kita dan dibuatkan backlink yang akan diarahkan ke blog kita.

Mungkin sampai disini dulu artikel tentang "Kriteria Backlink Berkualitas Dan Relevan Untuk SEO" jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share atau jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. artikelnya sangat bermanfaat untuk pemula :)
    blog ini juga tempat saya belajar tentang dunia blogging.

    mantap gan.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Topik Konten.
Dilarang membagikan link aktif